Lombok dan Eksplorasi Pantai yang Menawan

Lombok dan Eksplorasi Pantai yang Menawan



Sudah sejak beberapa tahun yang lalu, Pulau Lombok mulai banyak dijadikan pilihan berlibur. Bukan tanpa alasan tentunya. Lombok memiliki pantai yang tak kalah indah dengan Bali, kekayaan hayati, alam yang menawan, semua perpaduan itu membuatnya menjadi incaran para wisatawan. Sejumlah pantai ini misalnya, wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke sana. Sebut saja, Pantai Senggigi dan tiga Pantai Gili, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang sudah banyak dikenal orang.



Dengan pasir putih, ombak yang tenang, dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, Pantai Senggigi bisa dianggap sebagai ikon wisata Pulau Lombok. Perjalanan menuju ke sana dimulai dengan melalui berbagai bukit hijau dan hanya berjarak 12 km dari kota Mataram. Kawasan Pantai Senggigi pun sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas yang membuat liburan bertambah menyenangkan, seperti hotel, vila, atau resor. Lokasinya pun strategis dan memudahkan akses ke objek wisata lainnya.



Sementara tiga Pantai Gili, terkenal akan taman lautnya yang menjadi habitat untuk aneka ikan hias. Ketiganya, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan pantai putih dan airnya yang jernih. Dari ketiganya, Pantai Gili Trawangan merupakan pantai terbesar dan lebih lengkap dari segi fasilitas, seperti scuba diving (sertifikasi PADI) atau belajar berkuda. Gili Trawangan sekaligus menjadi pantai teramai dan terjauh dari pulau utama Lombok.



Setelah Gili Trawangan, kunjungilah Gili Meno yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Pantai Gili Meno dihiasi dengan suasana alami pantai tropis yang tenang dan pepohonan bakau di sepanjang pesisir pantai. Pantai ini sangat tepat untuk siapa pun yang menginginkan ketenangan atau relaksasi di tengah kesunyian. Beda dengan Gili Meno, Gili Air merupakan kawasan dengan jumlah penduduk lokal paling banyak. Meski begitu pantai landai yang berombak tenang tersebut, tidak kalah menarik untuk dijadikan tempat berlibur.



Ketiga pulau ini dapat disinggahi saat ke Lombok. Untuk mengelilingi ketiganya, biasanya warga setempat menggunakan kapal bermotor dan speedboat. Sementara sarana transportasi lainnya yang umum digunakan ialah sepeda yang banyak disewakan serta cidomo atau kereta kuda poni. Keduanya bisa digunakan untuk berkeliling pantai dan menikmati keindahan yang ada di setiap wilayah.





Sumber : Majalah Griya Asri
mas andes

Author :

Terimakasih atas kunjungannya anda pada blog sederhana ini dan merupakan suatu kehormatan buat kami anda telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang berjudul Lombok dan Eksplorasi Pantai yang Menawan.
Share Artikel

Artikel Terkait