Colour Blocking, Tren Baru Mewarnai Ruang dengan Cantik

Colour Blocking, Tren Baru Mewarnai Ruang dengan Cantik

Berawal dari tren fashion busana, colour blocking kini juga mulai banyak diterapkan untuk rumah! Tidak terbatas hanya pada dinding, tren tersebut juga diaplikasikan pada bagian lain dalam rumah, seperti pintu dan furnitur. Hanya dengan penggunaan cat berwarna kontras, interior suatu ruangan beserta isinya dapat disulap menjadi sangat menarik.




Sesuai dengan namanya, colour blocking merupakan sebuah tren untuk menghadirkan dua atau lebih warna yang kontras pada satu area atau benda. Tidak hanya dengan mengecat, prinsip colour blocking dapat pula digunakan untuk memilih berbagai perabotan di rumah. Misal, cushion dengan warna yang saling “tabrak” ditempatkan dalam satu sofa, dua furnitur beda warna dalam satu ruangan, atau benda yang dicat dengan lebih dari tiga warna berbeda.
Tidak ada aturan atau teknik tertentu, semua orang dapat mengecat bagian rumah, furnitur, atau aksesoris dengan cara ini. Yang perlu dilakukan ialah memilih warna-warna yang tepat untuk digunakan pada media. Bila bingung, pilihlah warna yang dapat menghasilkan suasana atau atmosfer yang diinginkan muncul dalam ruangan. Cara lain untuk menentukannya, dapat menggunakan roda warna (colour wheel). Pilih warna yang kontras dan cat secara berdampingan untuk semakin menunjukkan perbedaannya.

Agar lebih menarik, cat dengan pola, seperti segitiga, geometris, atau lingkaran. Rencanakan bentuk atau pola yang ingin diaplikasikan dengan mempertimbangkan space dan penempatan furnitur. Gambar pola pada media yang ingin diwarnai atau pasang selotip saat mengecat sehingga hasilnya rapi. Cat mengikuti garis dan batas yang diberikan, dinding atau benda itu pasti dapat menjadi focal point dalam ruangan.
Menarik, bukan? Gabungkan warna, berkreasi dengan bentuk dan pola, dan ruangan pun akan terasa lebih cerah dan segar. Tak percaya? Ini dia beberapa ide desain colour blocking yang bisa menjadi inspirasi.

        



         


  

mas andes

Author :

Terimakasih atas kunjungannya anda pada blog sederhana ini dan merupakan suatu kehormatan buat kami anda telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang berjudul Colour Blocking, Tren Baru Mewarnai Ruang dengan Cantik.
Share Artikel

Artikel Terkait