Cara Share Postingan ke Twitter Secara Otomatis Dengan FeedBurner

Cara Share Postingan ke Twitter Secara Otomatis Dengan FeedBurner


Assalamualaikum sobat…! Salah satu cara efektif menaikkan trafik pengunjung blog non-organik adalah dengan memanfaatkan layanan sosial media twitter. Namun kita harus menggunakan cara aman agar tidak dianggap spam oleh google.Dalam tips trik ini anda bisa men-tweet postingan anda ke twitter secara otomatis disaat yang bersamaan ketika anda mempublish artikel postingan anda. Hal ini tidak dianggap spam oleh google karena menggunakan layanan milik google.

Yaitu, kita memanfaatkan layanan FeedBurner. Jadi yang men-tweet postingan anda ke twitter bukan anda sendiri, melainkan feedburner yang telah kita berikan otoritas untuk men-tweet postingan kita ke twitter. Enak bukan? Lihat contohnya dibawah ini.



Untuk memulainya maka anda harus memiliki akun feedsburner. Anda bisa membuat akun feedsburner dengan mengunjungi http://feedburner.google.com, lalu alihkan url rss feeds anda ke feedsburner sesuai petunjuk yang anda temukan disana nantinya.

Nah, setelah anda sudah mengalihkan rss feeds anda ke feedsburner, sekarang kita mulai cara men-tweet postingan anda ke twitter secara otomatis melalui feedburner. Pastikan anda sudah memiliki 3 bahan pokok yang diperlukan.

Bahan-bahan;

1. Anda harus punya blog
2. Anda harus punya akun feedburner
3. Anda harus sudah punya akun twitter

Cara membuatnya;

1. Login ke feedburner, kemudian pilihlah salah satu Feeds milik anda disitu. Pilih feeds yang mana       saja terserah.

2. Kemudian klik Publicize di bagian atas, lalu klik Socialeze di deretan kiri bawah.

3. Setelah muncul halaman baru, klik Add a Twitter Account.

4. Langkah ke empat ini ada dua macam kejadian;  
   (i) Jika anda belum sign in di akun twitter, maka anda akan diarahkan ke halaman login dulu di                 twitter. Maka silakan login dengan menggunakan username dan password twitter anda. Setelah                  itu klik Izinkan Aplikasi.
 (ii) Jika anda sudah sign in di akun twitter, maka anda akan diarahkan ke akun twitter, kemudian              langsung saja klik Izinkan Aplikasi.

5. Selesai. Sekarang setiap kali anda update posting baru di blog manapun yang terdaftar di akun             feedburner anda, maka akan langsung di tweet ke twitter oleh feedburner. Jadi yang men-tweet                  bukan anda sendiri, tetapi feedburner yang merupakan layanan milik google.

Hasilnya, anda akan mendapat trafik dari twitter yang direstui oleh google. Bukankah begitu tentunya? Selamat mencoba, semoga informasi ini bermanfaat.
mas andes

Author :

Terimakasih atas kunjungannya anda pada blog sederhana ini dan merupakan suatu kehormatan buat kami anda telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel yang berjudul Cara Share Postingan ke Twitter Secara Otomatis Dengan FeedBurner.
Share Artikel

Artikel Terkait